Unduh Aplikasi

Angka Kesembuhan Covid-19 di Aceh Barat Capai 87 Persen

Angka Kesembuhan Covid-19 di Aceh Barat Capai 87 Persen
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Pasien terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Aceh Barat yang sembuh kembali bertambah lima orang hingga Senin (26/10). Dengan demikian total yang sembuh menjadi 84 orang dari jumlah kasus 96 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19 tersebut, secara recovery rate jumlah pasien yang sembuh mencapai 87,5 persen.

"Alhamdulillah, lima pasien Corona virus Disease 2019 (Covid-19) dilaporkan sembuh kembali. Adapun total pasien yang sembuh dihitung sejak kasus positif pertama sudah mencapai 84 orang. Angka kesembuhan (Recovery Rate) Covid-19 Aceh Baratpun meningkat menjadi 87,5%," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar.

Dari 96 kasus tersebut, kata Amril, untuk pasien yang terpapar dan masih menjalani isolasi mandiri sebanyak lima orang, sedangkan satu lainnya dirawat di ruang Penyakit Infeksi New Emerging Dan Re emerging (Pinere) Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh.

"Sedangkan enam lainnya meninggal dunia. Sementara jumlah suspek dalam pantauan sebanyak delapan orang, sedangkan kontak erat dalam pantauan sebanyak 26 orang," ungkapnya.

Komentar

Loading...