Unduh Aplikasi

OPERASI KETUPAT 2018

Angka Kecelakaan Menurun, Satu Meninggal di Lhokseumawe

Angka Kecelakaan Menurun, Satu Meninggal di Lhokseumawe
Mobil ringsek bekas tabrakan selama operasi ketupat rencong 2018 terparkir di ULL Polres Lhokseumawe. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Selama berlangsungnya Operasi Ketupat Rencong 2018 di Kota Lhokseumawe, angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe sebanyak tiga kejadian. Dari kejadian itu mengakibatkan Empat pengendara mengalami luka ringan, tiga luka berat dan satu meninggal dunia.

“Ada tiga kejadian selama operasi ketupat rencong 2018 ini, tentunya angka tersebut sangat menurut dari tahun sebelumnya. Sementara kerugian materialnya sendiri mencapai Rp 6.5 juta,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar Nasution.

Kasat menambahkan, barang-bukti kendaraan dari kecelakaan tersebut, berupa becak, sepeda motor dan mobil sudahmasih diamankan di unit Laka Lantas (ULL) Polres Lhokseumawe guna proses lanjutan.

“Angka kecelakaan ini menurun, mungkin karena kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas,” ungkap Kasat.

Sambungnya, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyrakat supaya selalu mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendaraan. Hal itu, guna untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan juga masyarakat umum lainnya.

“Ada beberapa prioritas untuk mematuhi aturan lalu lintas diantarannya, dilarang menggunakan handphone saat berkendaraan, dilarang melawan arus, dan tidak mengkonsumsi minuman keras selama perjalanan,” imbuhnya.

Komentar

Loading...