Unduh Aplikasi

Angin Kencang, Tiga Rumah dan Satu Sekolah Rusak Parah di Bireuen

Angin Kencang, Tiga Rumah dan Satu Sekolah Rusak Parah di Bireuen
Foto: Ist

BIREUEN – Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Bireuen menyebabkan tiga unit rumah warga, satu warung kopi dan satu rumah sekolah rusak parah. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (8/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen saat dihubungi AJNN mengatakan, tiga unit rumah yang rusak parah akibat bagian atapnya tertimpa pohon kelapa yang tumbang yakni di Kecamatan Jeumpa tepatnya di Gampong Cot Gadong, milik Masroni (35) rumah itu di huni oleh enam jiwa yaitu, Istrinya Herawati (33), Shila (4), Adiba Khanza (3), Riski (23) dan ibunya Tihawa (57).

Sementara di Gampong Kuala Jeumpa yang tertimpa angin yakni rumah Martunis (35) rusak bagian atapnya karena tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat angin kencang. Sementara di Gampong yang sama rumah milik Syafrizal juga rusak bagian atap rumah diterbangkan angin.

“Selain itu sekolah dasar (SD) IT Muhammadiyah Desa Buket Teukuh mengalami kerusakan bagian teras dibawa angin dan bagian atap bangunan sekolah juga diterbangkan angin,” kata Murdani kepada AJNN, Kamis (9/5).

Sambungnya lagi, sementara satu unit warung kopi di Gampong Cureh Geulanggang milik Afdal juga rusak parah.

“Untuk bantuan massa panik, Alhamdulillah sudah kita salurkan,” ungkap Murdani.

Komentar

Loading...