Unduh Aplikasi

Angin Kencang Porak-porandakan Stand Pekan Kebudayaan Aceh Barat

Angin Kencang Porak-porandakan Stand Pekan Kebudayaan Aceh Barat
ACEH BARAT - Sejumlah stand di arena Pekan Kebudayaan Aceh Barat (PKAB) yang berada di Desa Pasar Aceh, porak- poranda setelah diterpa angin kencang dan hujan lebat yang melanda Kabupaten Aceh Barat, Jumat (25/8), sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Stand yang rusak tersebut merupakan stand milik Kecamatan Bubon, Kecamatan Sungai Mas, Kecamatan Kaway XVI, Kecamatan Arongan Lambalek, dealer mobil Toyota PT. Dunia Barusa Meulaboh, Honda Arista Meulaboh, Mitsubisi Dua Belian Meulaboh, serta stand pedagang makanan dan minuman lainnya.

Amiruddin salah satu penjaga stand Kecamatan Sungai Mas, mengatakan rusaknya stand tersebut akibat kencangnya angin yang berputar dari arah laut menuju kedaratan sehingga dengan mudahnya merusak atap stand pameran tersebut.

"Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 01.00 WIB, kami sedang jaga stand tiba- tiba atapnya terbang terbawa angin karena memang sangat kencang ditambah hujan deras. Akibatnya semua benda yang kami pamerkan rusak dan basah,” kata dia.

Menurut Amir, benda- benda yang rusak tersebut merupakan kerajinan khas Aceh buatan Kecamatan Sungai Mas, berupa jahitan kasab dengan berbagai motif, serta kerajinan lainnya.

Akibat kejadian itu, kata Amir, pihaknya mengalami kerugian belasan juta rupiah karena benda- benda yang dipromosikan rusak semua setalah basah terkena hujan.

"Kami belum bisa memastikan apakah akan memperbaiki stand atau tidak, karena keputusan ada pada panitia pelaksana PKAB," ungkapnya.

Komentar

Loading...