Unduh Aplikasi

Angin Kencang Landa Aceh Jaya, Listrik di Lima Kecamatan Padam

Angin Kencang Landa Aceh Jaya, Listrik di Lima Kecamatan Padam
Tiang listrik tumbang akibat tertimpa pohon cemara di Gunung Crincrang, Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Hujan lebat yang disertai angin kencang melanda kawasan Aceh Jaya, Minggu sore (23/6). Akibatnya satu pohon cemara tumbang dan jatuh ke Jaringan Tegangan Menengah (JTM), sehingga menyebabkan tiang listrik milik PLN patah di kawasan Gunung Cinceurang, Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Sehingga sejumlah kecamatan di Aceh Jaya mengalamai padam listrik sejak pukul 17.05 WIB sore, hingga waktu yang belum ditentukan.

Kepala PLN Rayon Calang Bian Wahyudi yang dihubungi AJNN mengatakan jika pemadaman terjadi di lima kecamatan yakni Kecamatan Setia Bakti, Darul Hikmah, Sampoiniet, Jaya dan Indra Jaya. Pemadaman akan terjadi selama lima hingga enam jam sejak dari pukul 17.05 WIB.

Pihakanya mengaku akan mengupayakan secepat mungkin untuk merperbaiki agar sistem dapat normal kembali, namun karena cuaca sedang extreme akan membutuhkan waktu yang lama kerena mengingat keselamatan pekerja lebih diutamakan.

"Kami upayakan secepatnya, tim crain vendor dan pelayanan teknik (yantek) gabungan untuk perbaikan juga sudah di lokasi, tapi karena cuaca sedang extreme, jadi agak memakan waktu lebih lama demi kesematan pekerja," kata Bian.

Komentar

Loading...