Unduh Aplikasi

Angin Kencang Landa Aceh Barat, Sejumlah Pohon Tumbang ke Badan Jalan

Angin Kencang Landa Aceh Barat, Sejumlah Pohon Tumbang ke Badan Jalan
Warga mengabadikan pohon tumbang ditengah jalan tepatanya di Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat. Foto: Ist

ACEH BARAT - Angin kencang melanda Kabupaten Aceh Barat Senin (17/6) sore. Akibatnya sejumlah pohon tumbang di Desa Suak Pandang, Kecamatan Samatiga, dan melintang di atas badan jalan Meulaboh-Banda Aceh.

Beruntung, tumbangnya pohon tersebut tidak ada korban jiwa, maupun kendaraan yang tertimpa pohon tersebut.

Seorang warga yang melintas di Jalan Meulaboh-Banda Aceh, Haris mengaku kaget, pasalnya pohon tersebut tumbang ketika dirinya sedang melintas.

"Saat kejadian saya sedang melintas, tiba-tiba pohon itu tumbang tepat di depan kami, sebelum tumbang angin memang kencang," kata Haris kepada AJNN.

Lantaran jarak sedikit jauh, kata Haris, yang baru saja menempuh perjalanan dari Kecamatan Arongan Lambalek tersebut, ia sempat menghentikan mobil itu, sehingga terhindar dari pohon tumbang itu.

Akibat tumbangnya pohon tersebut membuat kemacetan, lantaran hingga saat berita ini diunggah pohon tumbang tersebut belum dibersihkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Selain di Desa Suak Pandan, informasi pohon tumbang juga terjadi di badan jalan Purnama, Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan. Angin kencang juga menyebabkan terjadinya pemadaman listrik.

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...