Unduh Aplikasi

Anggota Komisi III DPR RI Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenkumham

Anggota Komisi III DPR RI Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenkumham
Anggota Komisi III DPR RI Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenkumham

BANDA ACEH - Anggota Komisi III DPR RI, Nazaruddin Dek Gam memantau pelaksanaan seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham di Universitas Abulyatama, Aceh Besar, Selasa (5/2).

Kedatangan anggota DPR RI asal Aceh tersebut didampingi Kadiv Administrasi, Rudi Hartono serta Kadiv Pelayanan Hukum, Sasmita. Beberapa rombongan langsung melihat proses seleksi kompetensi dasar (SKD) melalui CAT.

Anggota komisi III DPR RI, Nazaruddin Dek Gam menyebutkan selama pemantauan proses ujian seleksi CPNS dilingkungan Kemenkumham berjalan lancar tanpa adanya kendala.

"Sejauh ini ujian CAT berjalan lancar, begitu juga dengan jaringan internet tidak ada masalah, sehingga pelaksanaan seleksi sesuai dengan harapan," kata Dek Gam.

Dalam kesempatan tersebut, Dek Gam juga menyampaikan kepada peserta seleksi agar tidak mempercayai calo yang mengiming-imingi bisa meluluskan CPNS.

"Saya ingatkan jangan ada yang percaya calo, hubungi jika ada yang mengiming-imingi bisa meluluskan seleksi CPNS ini laporkan. Semua seleksi dilakukan secara transparan dan tidak dikutip uang pendaftaran," sebutnya.

Sementara Kadiv Pelayanan Hukum Kemenkumham Aceh Sasmita mengatakan ujian CAT dilaksanakan selama enam hari yang di mulai tanggal 1 - 6 Februari 2020. Peserta yang mengikuti seleksi SKD sebanyak 21.378 peserta.

"Jadi setiap hari dibagi lima sesi, persesi diikuti 715 peserta. Semua berjalan lancar tidak ada kendala apapun. Listrik di lokasi pelaksanaan juga tidak padam, karena Universitas Abulyatama memiliki listrik sendiri," ungkapnya.

Tahun ini provinsi Aceh mendapatkan kuota 114 orang, 97 orang diantaranya ditempatkan sebagai penjaga tahanan atau sipir dan pemeriksan keimigrasian. Selebihnya DIII dan sarjana ditempatkan di seluruh kantor wilayah Kemenkumham. 

Komentar

Loading...