Unduh Aplikasi

Anggota Fraksi PKS dan Gerindra akan Hadir Dalam Pelantikan Nova Iriansyah

Anggota Fraksi PKS dan Gerindra akan Hadir Dalam Pelantikan Nova Iriansyah
Foto: Ist

BANDA ACEH - Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Zaenal Abidin mengungkapkan seluruh anggota Fraksi PKS akan menghadiri acara pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh, pada Kamis (5/11) besok.

"Kita sudah minta semua anggota Faksi PKS untuk hadir dalam acara pelantikan Nova Iriasyah besok," kata Zaenal Abidin, saat dihubungi AJNN, Rabu (4/11).

Menurut Zaenal Abidin, pelantikan Nova Iriansyah dalam rapat paripurna DPRA merupakan tuntutan konstitusi Undang - Undang Pemerintah Aceh (UUPA) nomor 11 tahun 2006.

Sehingga, seluruh anggota DPRA wajib untuk menghadiri acara paripurna pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

"Karena ini tuntutan konstitusi, maka kita sebagai anggota DPRA wajib menghadiri pelantikan tersebut," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPRA, Abdurrahman Ahmad, bahwa anggota DPRA dari Fraksi Gerindra akan menghadiri acara pelantikan Nova Iriansyah.

"Kita Fraksi Gerindra akan hadir, karena inikan konstitusional, sehingga kita wajib hadir dalam paripurna," kata Abdurrahman, kepada AJNN.

Namun, tambahnya, jika ada anggota Fraksi Gerindra yang sedang sakit, maka menurutnya tidak akan hadir dalam acara pelantikan tersebut.

"Kalau sakit tidak mungkin mereka hadir, karena itu tidak bisa kita hendaki," tuturnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...