Unduh Aplikasi

Anggota DPRK dari NasDem Akui Bangun Rumah Anak dengan Aspirasi

Anggota DPRK dari NasDem Akui Bangun Rumah Anak dengan Aspirasi
Dua rumah yang dibangun diduga menggunakan dana aspirasi

PIDIE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Pidie dari Partai NasDem, Tgk Ismail Abubakar membenarkan telah mengajukan pembangunan dua rumah untuk anaknya menggunakan dana aspirasi tahun 2017 melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) setempat.

Baca: Diduga Dewan di Pidie Bangun Dua Rumah Anaknya dengan Dana Aspirasi

"Sejauh ini saya belum melakukan penarikan uang sepersen pun dari pembangunan rumah tersebut yang saat ini sedang dikerjakan. Saya menggunakan uang sendiri,"kata Tgk Ismail saat dikonfirmasi AJNN, Senin (2/10).

Menurutnya, jika memang tidak bisa, maka dana aspirasi akan dialihkan untuk pembangunan lain seperti membangun pagar Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Gampong Blang Paseh, kecamatan setempat.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Pidie mengatakan dua unit rumah duafha yang dibangun di Gampong Keramat Luar atas nama Marthunis dan Mardha menggunakan aspirasi Tgk Ismail Abubakar salah satu anggota DPRK Pidie.

"Pos anggarannya berada di Disperkim, dengan pagu anggaran perunit rumah sebasar Rp 85 juta, dari sumber Dana Alokasi Umum (DAU) 2017, namun dikelola melalui Aspirasi dewan ,"katanya.

Menyangkut penerima manfaat, Zulkifli mengaku bukan wewenang Disperkim, namun pihaknya hanya menerima nama-nama penerima manfaat yang diusulkan dewan yang bersangkutan.

Komentar

Loading...