Unduh Aplikasi

Anggota DPRA Tinjau Lahan Blang Bebangka Aceh Tengah

Anggota DPRA Tinjau Lahan Blang Bebangka Aceh Tengah
ACEH TENGAH - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meninjau tanah Blang Bebangka, di Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan pengalihan tanah Blang Bebangka dari Pemerintah Aceh ke Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (28/4).

Anggota Komisi III yang hadir yaitu, Alaidin Abbu Abbas, Mariati, Ibramsyah, dan Asip Amin. Kunjungan itu sekaligus untuk meninjau lahan tanah seluas 122 hektare yang merupakan milik Pemerintah Aceh. "Kunjungan ini merupakan tindak lanjut surat dari pimpinan DPRA," kata Ibramsyah kepada AJNN.

Tujuan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meminta tanah Blang Bebangka untuk kepentingan umum, salah satunya adalah untuk pembangunan Universitas Gajah Putih, yang merupakan salah satu syarat mempercepat proses penegerian universitas kebanggaan rakyat Gayo tersebut. "Setelah kunjungan kerja ini, kami akan segera membicarakan hal ini dengan unsur pimpinan DPRA, dan Pemerintah Aceh," katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin MM, mengaku permasalahan tanah Blang Bebangka telah diupayakan penyelesaian. Namun banyak masalah dan masih belum selesai. "Yang dapat menyelesaikan masalah ini adalah provinsi," jelasnya.

Bupati juga berharap agar permasalahan tanah ini dapat secepatnya diselesaikan, karena dikhawatirkan akan timbul konflik antara warga yang telah menduduki lahan tersebut dengan pemerintah.

"Pada dasarnya tanah Blang Bebangka tidak harus diserahkan kepada Pemda Aceh Tengah, yang penting masalah ini terselesaikan dengan baik, agar tidak ada konflik di warga setempat," harap Nasaruddin.

Komentar

Loading...