Unduh Aplikasi

Anggota DPRA Sebut Proyek Multiyears Mulai Dikerjakan Desember

Anggota DPRA Sebut Proyek Multiyears Mulai Dikerjakan Desember
Jalan rusak di Aceh Tamiang yang akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Aceh. Foto : For AJNN.

ACEH TAMIANG - Anggota DPRA asal Kabupaten Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, mengatakan kalau proyek multiyears akan dikerjakan pada Desember 2020. Salah satu proyek multiyears yang akan segera dikerjakan adalah proyek peningkatan Jalan Batas Aceh Timur - Kota Karang Baru.

Proyek tersebut dimenangkan oleh PT. Mon Mata Raya, alamat Jl. Sumber Alam No. 14 Lambaro Skep, Kuta Alam Kota Banda Aceh, di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh, dengan pagu Rp 69.8 miliar, dan nilai penawaran Rp 59 miliar.

"Keluhan warga Kampung Pante Cempa tentang jalan rusak yang masuk dalam program proyek multiyears sudah saya sampaikan kepada pak Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Alhamdulillah pak Gubernur menanggapi dengan baik, dan jalan tersebut akan mulai dipersiapkan untuk dikerjakan dalam bulan Desember ini," kata Nora Idah Nita kepada AJNN, Selasa malam (15/12).

Baca: Kondisi Jalan Rusak Parah, Proyek Multiyears di Aceh Tamiang Diminta Dikerjakan Segera

Ia mengatakan, keluhan warga Aceh Tamiang tentang permohonan agar proyek tersebut segera dikerjakan telah disampaikan dirinya dalam Rakerda Partai Demokrat di Banda Aceh.

"Saat saya tanya kepada pak Gubernur, beliau menjawab Desember ini jalan multiyears di Aceh Tamiang akan dibangun," kata Nora.

Selain itu, Ia mengapresiasi Pemerintah Aceh, karena telah menjawab permintaan masyarakat, khususnya warga di hulu Aceh Tamiang.

Bahkan, ia mengaku terus mengawal agar proyek tersebut tidak dibatalkan ataupun dialihkan ke tempat lain. Menurutnya pembangunan jalan penghubung Aceh Tamiang - Aceh Timur dengan cara diaspal merupakan impian masyarakat dua kabupaten bertetangga itu. Sebab, dengan kondisi jalan bagus tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dua kabupaten tersebut.

Baca: Tender Selesai, Ini 15 Perusahaan Pemenang Proyek Multiyears

"Jika jalan sudah bagus, jarak tempuh yang selama ini memakan waktu lama, ke depan akan lebih singkat. Kemudian hasil bumi yang dikeluarkan untuk dijual ke pusat kota sudah mudah. Itu dampak positif yang nyata," ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang itu mengharapkan agar Pemerintah Aceh ke depan tetap mem-plot anggaran untuk pembangunan di wilayah-wilayah lainnya di Aceh Tamiang, seperti di Kecamatan Tenggulun, Tamiang Hulu, Karang Baru maupun daerah hilir yang membutuhkan pembangunan.

"Insyaallah saya akan terus memperjuangkan seluruh keinginan ataupun keluhan masyarakat Aceh Tamiang, sehingga Aceh Tamiang mendapat perhatian dari Pemerintah Aceh dan unsur-unsur lainnya," ungkap Nora.

Komentar

Loading...