Unduh Aplikasi

Anggota DPRA Minta PLN Tak Padamkan Listrik Selama Bulan Ramadan

Anggota DPRA Minta PLN Tak Padamkan Listrik Selama Bulan Ramadan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tarmizi SP. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tarmizi SP, meminta kepada PLN untuk tidak memadamkan listrik selama bulan Ramadan.

"Bulan puasa kali ini berbeda dengam kondisi bulan puasa di tahun-tahun sebelumnya. Saat ini kita sedang menghadapi musibah wabah yang mematikan yaitu virus corona. Masyarakat sedang takut dan panik, jadi sangat butuh kenyamanan beribadah," kata Tarmizi SP, Jumat (24/4).

Menurutnya jika pemadaman listrik dengan alasan tidak cukup arus atau mesin rusak seperti biasanya, masyarakat bisa mengerti. Tetapi jika dipadamkan listrik tanpa ada alasan yang jelas masyarakat pasti tidak terima.

"Apalagi di kampung-kampung seperti di daerah saya Woyla Raya dan Kaway XVI Raya Kabupaten Aceh Barat, sering sekali mati lampu bahkan hampir setiap hari. Namun pada saat membayar tagihan sedikitpun tidak ada dispensasi," ungkapnya.

Seharusnya, kata politisi Partai Aceh itu, PLN terus memperbaiki kinerjanya, sehingga tidak setiap bulan puasa selalu ada pemadaman listrik.

"Kami minta PLN untuk berjanji tidak memadamkan listrik selama bulan puasa tahun ini, kalaupun ada alasan teknis yang harus dilakukan pemadaman maka jangan lakukan di malam hari," ujarnya.

Komentar

Loading...