Unduh Aplikasi

Anggota DPRA Desak BPN Aceh Segera Turun ke PT PAAL

Anggota DPRA Desak BPN Aceh Segera Turun ke PT PAAL
Anggota DPRA, Tarmizi SP. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tarmizi SP, meminta Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh agar segera turun ke lokasi PT Prima Agro Aceh lestari (PAAL) di Aceh Barat, untuk mengukur titik koordinat lahan yang bersengketa antara masyarakat Woyla Barat.

“BPN Aceh harus segera turun ke Aceh Barat untuk mengukur lahan di PT PAAL,” tegas Tarmizi kepada AJNN, Kamis (29/10).

Menurutnya jika BPN tidak segera turun, maka dipastikan masalah ini akan terus berlarut dan dikhawatirkan masalahnya akan semakin melebar.

Padahal, kata Tarmizi, Bupati Aceh Barat telah membentuk tim untuk penyelesaian konflik lahan tersebut agar segera ada solusi sehingga tidak berlaru larut masalah ini.

Baca: BPN Aceh Tak Kunjung Respon Surat Pemkab Terkait Konflik Lahan PT PAAL

“Kita semua sepakat bahwa investasi di Aceh khususnya di Aceh Barat harus betul-betul aman dan nyaman. Investor senang, rakyat juga bahagia. Namun jika rakyat terzalimi maka kita sama sekali tidak berharap ada investor,” ujarnya.

Ia berharap ke depan tidak ada lagi sengketa lahan antara perusahaan dengan maayarakat. Izin HGU perusahaan harus dievaluasi menyeluruh jangan sampai masyarakat dirugikan.

“Saya akan kawal kasus ini hingga tuntas, kalau memang perlu saya selaku wakil dari Aceh Barat akan menyurati khusus BPN Aceh untuk segera turun ke lokasi,” kata Politisi Partai Aceh itu.

Komentar

Loading...