Unduh Aplikasi

Anggota DPR RI Sidak Cabang Rutan Idi

Anggota DPR RI Sidak Cabang Rutan Idi
ACEH TIMUR - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Nasir Djamil yang membidangi masalah Hukum HAM dan Keamanan, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke cabang rumah tahanan Idi, Aceh Timur, Sabtu (26/3) sore, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kunjungan Nasir Djamil disambut oleh Kepala Cabang Rutan Idi, Yusnaidi dan petugas lainnya. Pantauan AJNN dalam kunjungan tersebut, Nasir Djamil melihat-lihat kebeberapa sudut di dalam rutan yang menurut dia sudah ada peningkatan kemajuan khususnya masalah kerapian dan kebersihan.

"Terakhir saya kesini pasca kerusuhan 2013, dan hari ini saya melihat sudah ada kemajuan di rutan ini, terutama dari segi ke rapian dan kebersihan udah lebih baik," katanya.

Dikatakannya, dalam sidang ke IV DPR RI nanti, dirinya akan menyampaikan tentang peningkatan kelas cabang Rutan Idi menjadi Rutan atau Lapas.

"Dalam sidang ke empat nanti Insyaallah akan kita usulkan kenaikan kelas menjadi rutan atau lapas, bukan hanya rutan idi saja, namun banyak lagi di Aceh dan Indonesia yang harus mendapat kenaikan kelas," ujar Nasir Djamil.

Dia juga mengharapkan kepasa kepala cabang Rutan Idi agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada para napi.

Komentar

Loading...