Unduh Aplikasi

Anggota DPR RI Asal Aceh Perjuangkan Agar Dana Otsus Abadi

Anggota DPR RI Asal Aceh Perjuangkan Agar Dana Otsus Abadi

BANDA ACEH - Anggota DPR RI asal Aceh akan memperjuangkan dana otonomi khusus (Otsus) yang diperuntukkan bagi provinsi Aceh tidak memiliki limit waktu yang ditentukan melainkan bisa abadi sampai rakyat mencapai kesejahteraan. Apalagi dana tersebut diberikan dalam jangka waktu 20 tahun.

"Kami dari DPR RI asal Aceh sepakat bagaimana dana otsus itu bisa abadi dan jangan ada limit waktu yang ditentukan," kata anggota DPR RI dari Komisi V,  Irmawan di Banda Aceh, Selasa (24/10).

Dikatakannya, pemberian dana otsus untuk Aceh telah berdampak pada pembangunan terutama di sejumlah daerah terpencil.

"Pentingnya keberlanjutan dana otsus ini untuk meningkatkan kesejahteraan daerah tertinggal. Berdasarkan masukan dari sejumlah masyarakat mereka meminta agar dana otsus bisa permanen tidak ada batas waktu," ujarnya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Aceh diminta melakukan evaluasi agar dana yang sudah diberikan pemerintah pusat bisa dimanfaatkan bagi masyarakat.

" Kami juga berharap agar pemerintah Aceh bisa memetakan kemana saja dana otsus itu digunakan, sehingga pencapaian pembangunan bisa maksimal," ungkap politisi PKB itu.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...