Unduh Aplikasi

Anggota Dewan Sabang Ramai-ramai Kunker ke Jawa Barat

Anggota Dewan Sabang Ramai-ramai Kunker ke Jawa Barat
BANDA ACEH – Sebanyak 17 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Depok dan Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, selama dua hari, 4-5 Agustus 2016.

Dari data—surat tugas-- yang diperoleh AJNN, kunker tersebut dibagi dua kelompok. Satu ke Kota Depok, satu lagi ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Masing-masing berjumlah sembilan orang, termasuk Sekretaris DPRK Sabang.

Adapun nama-nama yang mengadakan kunker ke Kota Depok, yaitu; Muhammad Nasir (Ketua DPRK Sabang), Ferdiansyah (Wakil Ketua), HA Marwan (Ketua Komisi A), HAQ Jaelani (Ketua Komisi C), Hamdani (Sekretaris Komisi C), Cut Yulita Darwin (Anggota Komisi C), Darmawan (Sekretaris Komisi C), Hasriadi (Anggota Komisi C), dan Albina(Ketua Komisi D).

Masing-masing nama tersebut ditugaskan dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan pelaksanaan tri fungsi dewan di DPRD Kota Depok, dan pengelolaan perencanaan pembangunan kota serta pengelolaan kekayaan daerah atau aset di Pemko Depok.

Sedangkan anggota dewan yang mengadakan kunker ke Kabupaten Sumedang yaitu; Afrizal B (Wakil Ketua DPRK Sabang), Dewi Sartika (Wakil Ketua Komisi A), Magdalaina (Sekretaris Komisi A), Risa Nirmala (Wakil Ketua Komisi B), Erika Tanty Siregar (Sekretaris Komisi B), Ratna Dewi (Anggota Komisi B), M Thahir Abdulah Leupu (Wakil Ketua Komisi C), Syafe’I LB (Ketua Komisi D), dan Saifullah (Sekwan DPRK Sabang).

Masing-masing ditugaskan mengadakan kunker ke Kabupaten Sumedang untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait pengembangan potensi objek wisata dan budaya dan sistem pengelolaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata dan budaya.

Selain itu mereka juga akan menambah pengetahuan soal peran pemerintah daerah dalam pembangunan dan pengembangan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Informasi yang diperoleh AJNN, para anggota dewan Kota Sabang ini berangkat pada 02 Agustus 2016, dan kembali pada 07 Agustus 2016. Dengan asumsi perkiraan perjalanan selama enam hari.

Sekretaris DPRK Sabang, Saifullah, saat dikonfirmasi AJNN, enggan memberikan tanggapan. Saifullah meminta agar menghubungi Ketua DPRK Sabang, Muhammad Nasir.

Namun saat AJNN menghubungi Muhammad Nasir, nomor telepon tersebut sudah tidak digunakan oleh Muhammad Nasir. Anehnya nomor itu sudah digunakan oleh pengelola penginapan. Ditanya apakah memiliki nomor Muhammad Nasir, orang yang mengaku pengelola penginapan tersebut tidak mengetahuinya.

Komentar

Loading...