Unduh Aplikasi

Anggota Dewan Minta Perbankan Buka Kantor di Pusat Kecamatan Panga

Anggota Dewan Minta Perbankan Buka Kantor di Pusat Kecamatan Panga
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Masyarakat Panga, Kabupaten Aceh Jaya dikenal sebagai masyarakat yang rajin, giat, ulet dan gigih dalam bekerja. Sejak “merdeka” dari Kabupaten Aceh Barat dan bergabung dengan Kabupaten Aceh Jaya, geliat ekonomi masyarakat Kecamatan Panga ini semakin membanggakan. Pasar Keude Panga yang berlokasi di pusat kecamatan pun kini terlihat semakin berdenyut.

Di samping itu, subsektor lain seperti perkebunan, pertanian, sosial, budaya dan pendidikan tumbuh pesat karena mendapat dukungan penuh dari masyarakat di Kecamatan Panga ini.

Semestinya dengan kemajuan yang telah dibangun itu didukung pula dengan kehadiran lembaga perbankan. Namun sampai saat ini tidak ada satupun bank yang beroperasi di Panga, sehingga segala urusan yang berhubungan dengan transaksi keuangan harus menuju ke kecamatan tetangga, yakni Kecamatan Teunom atau Kreung Sabee.

Kondisi ketiadaan bank ini juga membuat pihak sekolah ribet ketika pencairan bantuan untuk siswa miskin, bantuan yatim dan bantuan lainnya yang wajib menggunakan jasa keuangan perbankan.

Kondisi ini pun membuat anggota DPRK Aceh Jaya, Marwan Basyah angkat suara untuk menyuarakan keinginan masyarakat Panga akan kehadiran pihak yang berkuasa bagian perbankan untuk membuka cabangnya di Kecamatan Panga.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Panga yang sudah sangat mendesak, kami minta perbankan untuk membuka cabang di Panga," kata Marwan Basyah, selaku Ketua Fraksi PNA-PDA DPRK Aceh Jaya.

Selain itu, pihaknya juga siap mendukung bila dibutuhkan fasilitas seperti gedung, atau keamanan dan lainnya.

"Kami siap fasilitasi kiranya pihak yang “berkuasa” di dunia perbankan, baik itu Bank Aceh, BRI atau bank lainnya untuk membuka kantor cabang di Panga," ujar Marwan.

Komentar

Loading...