Unduh Aplikasi

Anggaran Penanganan Covid-19 di Aceh Barat Bertambah Jadi Rp 128 Miliar

Anggaran Penanganan Covid-19 di Aceh Barat Bertambah Jadi Rp 128 Miliar
Bupati Aceh Barat, Ramli MS. Foto: Ist

ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kembali menambah anggaran penanganan Coronavirus Disease (Covid 19), dari sebelumnya Rp 33 miliar menjadi Rp 128 miliar.

Sebelumnya, anggaran penanganan Covid-19 yang dialokasikan sebesar Rp 13 miliar, yang diambil dari biaya perjalan dinas pejabat di lingkungan pemkab setempat, selanjutnya pemkab setempat kembali menambah anggaran penanganan Covid-19 menjadi Rp 33 miliar dan terakhir menjadi Rp 128 miliar

Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengatakan adanya peningkatan anggaran Covid-19 tersebut sebagai bentuk keseriusan pemkab dalam penanganan Covid-19.

Baca: Terima Bantuan Sembako dari Provinsi, Bupati Aceh Barat: Pembagian Kami Tunda Dulu

“Untuk anggaran penanganan covid update terakhir sebesar Rp 128 miliar, adapun anggaran tersebut berasal pemangkasan kegiatan APBK 2020, yang terdiri dari biaya perjalanan dinas keluar daerah, anggaran bimtek dan juga anggaran proyek,” kata Ramli MS, Selasa (28/4).

Namun demikian, Ramli berharap kepada warga Aceh Barat sembari berdoa kepada Allah SWT agar warga Aceh Barat tidak ada yang terpapar virus tersebut.

"Sehingga anggaran yang dialokasikan itu bisa digunakan kembali untuk pembangunan daerah sesuai dengan posnya masing-masing," ujarnya.

 

Komentar

Loading...