Unduh Aplikasi

Anggaran Pelantikan Anggota DPRK Aceh Barat Hampir Capai Setengah Miliar

Anggaran Pelantikan Anggota DPRK Aceh Barat Hampir Capai Setengah Miliar
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp 385 juta atau hampir setengah miliar untuk biaya pelantikan anggota DPRK setempat yang akan berlangsung pada 26 Agustus 2019 ini.

Sekretaris Dewan DPRK Aceh Barat, Mulyadi, mengatakan dari alokasi tersebut digunakan sepaket dengan pelantikan pimpinan DPRK nantinya.

"Dengan anggaran sebesar itu kalau dibilang besar, relatif karena kami belum bisa pastikan berapa pengeluaran untuk pelantikan anggota DPRK dan pimpinan nantinya," kata Mulyadi kepada AJNN, Selasa (20/8).

Dari besar anggaran itu, kata dia, dalam pelantikan anggota DPRK untuk undangan berjumlah 600 orang, sedangkan untuk pelantikan pimpinan dewan sebanyak 100 orang.

Mulyadi merincikan jumlah undangan pada pelantikan tersebut mencapai 600 orang, terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, elemen sipil lainnya serta unsur pemerintahan hingga tingkat Desa.

"Untuk anggaran pengamanan Rp 35 juta, pengeluaran lebih besar pastinya dikonsumsi seperti nasi dan snack, untuk nasi saja satunya Rp 25 ribu," ungkap Mulyadi.

Hingga saat ini, persiapan pelantikan anggota dewan baru yang berjumlah 25 orang telah mencapai 70 persen, dan hanya tersisa 30 persen yakni berupa dekorasi ruangan yang akan ditempatkan di lantai satu atau ruang utama sidang.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...