Unduh Aplikasi

Andi HS: Konflik Elit Jangan Merugikan Rakyat

Andi HS: Konflik Elit Jangan Merugikan Rakyat
Andi HS. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Politisi Partai Golkar Andi Harianto Sinulingga atau yang sering disapa Andi HS menanggapi sikap Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) membatalkan MoU proyek multiyears (tahun) jamak.

Menurut Andi, secara aturan agak sulit memahami anggaran yang sudah disahkan bersama antara DPRA dengan Pemerintah Aceh. Jika alasannya bahwa proyek multiyears itu tidak sesuai prosedur maka yang harus dijelaskan dengan detail adalah prosedur apa yang dilanggar.

"Jika dikatakan ada proyek yang masuk ditandatangani oleh pimpinan dewan bersama pemerintah maka, yang harus di jelaskan kepada publik adalah proyek yang mana?" kata Andi saat dikonfirmasi AJNN, Kamis (23/7).

Dikatakan Andi, dalam hal ini juga harus dibuka ke publik, siapa yang paling dirugikan terkait pembatalan ini dan siapa yang diuntungkan dan dimana posisi rakyat Aceh di situ, masuk yang diuntungkan apa pihak yang dirugikan.

"Yang kedua, jika proyek ini jalan terus maka, siapa pihak yang diuntungkan, siapa-siapa yang mendapatkan kesempatan mengerjakan proyek itu dan rakyat Aceh dapat apa?

Pertanyaan-pertanyaan ini layak diajukan dan perlu dijawab terbuka. Yang terpenting adalah, jangan sampai konflik elite merugikan rakyat Aceh," ujarnya.

Andi menyebutkan, Aceh itu terlambat pembangunannya karena terlalu lama menikmati konflik, pendidikan tertinggal, pelayanan kesehatan, ekonomi rakyat, terisolasi di pedalaman karena akses infrastruktur yang tak dibangun-bangun.

"Di sini dibutuhkan leadership yang kuat diantara elite," kata Andi.

Komentar

Loading...