Unduh Aplikasi

Ancelotti ungkap cara jinakkan Messi

Ancelotti ungkap cara jinakkan Messi
0000193477
Salah satu hal yang selalu dipikirkan para pelatih yang timnya akan menghadapi Barcelona adalah menemukan cara menghentikan Lionel Messi. Menjinakkan La Pulga tidak akan pernah menjadi tugas mudah, bahkan bagi pelatih sekelas Carlos Ancelotti yang didukung banyak bintang di Real Madrid

Ancelotti menilai Messi tidak akan bisa dihentikan oleh seorang pemain tertentu. Satu-satunya cara membatasi kerusakan yang bisa ditimbulkan La Pulga adalah dengan strategi sistematis yang harus dilakukan seluruh tim.

Yang pertama, Ancelotti akan berusaha memutus aliran bola untuk Messi. Kemudian, Ancelotti juga telah memerintahkan anak asuhnya untuk tidak memberikan ruang gerak di posisi favorit Messi; ruang antara pertahanan dan lini tengah.

"Satu-satunya cara menghentikan Messi selalu sama. Kami harus menutup ruang gerak Messi. Kami tidak boleh membiarkan dia bergerak bebas. Untuk melakukan hal ini, kami harus selalu menjaga agar jarak antara lini belakang dan lini tengah kami selalu rapat," ujar Ancelotti.

Real Madrid memang akan menjamu Barcelona nanti malam, Sabtu (25/10), dalam ajang La Liga jornada sembilan. Laga itu akan digelar di Santiago Bernabeu pada pukul 23:00 WIB.

 

BOLA

Komentar

Loading...