Unduh Aplikasi

Anak di Bawah Umur Dilarang Keras Dilibatkan Ketika Kampanye

Anak di Bawah Umur Dilarang Keras Dilibatkan Ketika Kampanye
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Bener Meriah mengimbau kepada seluruh pasangan calon (paslon) untuk tidak melibatkan anak di bawah umur dan tidak saling menjelek-jelekkan kandidat lain ketika kampanye.

“Kemudian kalau konvoi di jalan tolong tertib lalulintas, jangan konvoi menggangu orang banyak. Dan kami terus berkoordinasi dengan pihak Komisi Indpenden Pemilihan (KIP), tim sukses pasangan calon, dan pihak kepolisian,”kata Ketua Panwaslih Bener Meriah Khairul Akhyar, Selasa (6/12).

Ia mengungkapkan pihaknya melarang keras pasangan calon melibatkan anak di bawah umur ketika kampanye. Peserta kampanye hanya diperbolehkan pendukung yang telah memiliki hak suara dalam pilkada.

Ditambahkan, begitu juga dengan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN), seperti Pegawa Negeri Sipil (PNS), Honorer, TNI/Polisi, aparat kampung, dan BUMD atau lainnya yang menerima manfaat/honorer dari uang negara, dilarang terlibat dalam kampanye dan harus netral.

“Kami berharap masing-masing pasangan bisa menaati aturan yang ada dalam kampanye. Kami memaksimalkan dalam pengawasan, selain menggandeng Panwascam, juga akan melibatkan peran dari desk pilkada bentukan pemkab,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada seluruh pendukung dan paslo untuk menaati pertauran yang berlaku. “Kami akan ingatkan secara langsung, jika tidak dipatuhi, kami juga siap memanggil pasangan calon yang bersangkutan, jika ada pelanggaran,” tegasnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...