Unduh Aplikasi

Anak Bupati Nagan Raya Somasi PT BRI Insurance Banda Aceh  

Anak Bupati Nagan Raya Somasi PT BRI Insurance Banda Aceh  
Kuasa hukum Jamaluddin. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Anak Bupati Nagan Raya, Jamaluddin melakukan somasi terhadap pimpinan PT BRINS (BRI Insurance) Banda Aceh terkait klaim asuransi 1 unit mobil minibus Toyota Vellfire 2.5G A/T.

Kuasa hukum Jamaluddin, Erisman menjelaskan, kliennya telah mengambil satu unit Toyota Vellfire di PT. BRI cabang Meulaboh. Namun kliennya mengalami kecelakaan sehingga  mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan.

Erisman mengatakan, atas kejadian kecelakaan tersebut, kliennya telah melaporkan kecelakaan tersebut kepada otoritas PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk cabang Meulaboh selaku pemberi kredit.

Lanjutnya, pada tanggal 08 Januari 2020 PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk. cabang Meulaboh melalui Nota Facsmile No. B-080 KC-I/ADK/01/2020 telah melaporkan kecelakaan pertanggungan tersebut kepada PT. BRINS dengan nilai pertanggungan sebesar Rp. 1.135.400.000.

Namun, Kata Erisman, sejak dilaporkan kecelakaan tersebut PT. BRINS tidak pernah melaporkan proges perbaikan terhadap unit tersebut.

"Klien kami somasi PT. BRINS, karena sudah menimbulkan kerugian terhadap klien kami, dimana tidak dapat menggunakan kendaraan tersebut untuk mendukung kelancaran usaha dan bisnisnya, sementara klien kami tidak pernah lalai dalam memenuhi kewajibannya selaku debitur sampai dengan saat ini," kata Erisman kepada AJNN, Rabu (21/10).

Pihaknya, saat ini sedang menunggu niat baik dari PT BRINS untuk melakukan pergaikan selama 7 hari semenjak dilakukan somasi.

"Sekarang kita tunggu niat baik mereka, jika tidak segera dilakukan perbaikan kami akan melakukan upaya hukum terhadap PT. BRINS," tutupnya

Komentar

Loading...