Unduh Aplikasi

Aminullah Tinjau Taman Bustanussalatin

Aminullah Tinjau Taman Bustanussalatin
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan peninjauan gedung yang berada di Taman Bustanussalatin, Senin (4 Mai 2021). Gedung tersebut rencananya akan difungsikan menjadi Kantor Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh.

Saat peninjauan turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Azmi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, Kabag Humas Sekdako Said Fauzan, serta perwakilan SKPD lainnya.

“Gedung ini nantinya akan kita fungsikan menjadi kantor Dinas Pariwisata. Keberadaanya yang sangat stategis yaitu dipusat Kota sehingga sangat cocok menjadi ikon tempat wisata,” jelas Wali Kota usai peninjauan.

Kata Aminullah, dibagian atas gedung nantinya akan disediakan wisata kuliner. Selain itu para wisatawan yang berkungjung dapat menikmati pemandangan Mesjid Raya yang dikeliligi oleh pusat Kota Banda Aceh.

“Para pengunjung atau wisatawan bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan Mesjid Raya yang menawan serta dikelilingi oleh pusat Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan Gedung Bustanussalatin akan di benahi serta adanya display atau pemajangan produk pakaian adat dan sofenir khas Aceh yang sebelumnya berada di Rumah Budaya.

“Juga akan ada semacam pakaian adat dan sofenir yang dari rumah budaya ke gedung ini dan kita buat seapik mungkin,” jelasnya.

Karena kondisi Gedung Bustanussalatin sangat luas, diperkirakan gedung ini dapat mempermudah para pelaku ekonomi kreatif dan sektor industri pariwisata melakukan pelaksanaan kegiatan-kegiatan atau sanggar yang akan digelar di Kota Banda Aceh.

“Tempatnya sangat trategis, sangat dekat dengan ikon dari pada Kota Banda Aceh yaitu Mesjid Raya Baiturrahman dan juga nantinya akan kita tempatkan sebagai pusat informasi wisata Banda Aceh,” kata Iskandar.

Direncanakan gedung tersebut akan diprogramkan diperubahan anggaran tahun 2021 ini, dan diharapkan diawal tahun 2022 sudah bisa difungsikan untuk menjadi Kantor Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh. 

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...