Unduh Aplikasi

Aminullah Terima Penghargaan dari Bank Indonesia

Aminullah Terima Penghargaan dari Bank Indonesia
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima penghargaan dari Bank Indonesia (BI) atas Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah 2020.

Plakat penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BI Perwakilan Aceh Achris Sarwani kepada wali kota di sela-sela acara bedah buku “Ala Aminullah Perangi Rentenir”, Rabu 25 November 2020, di pendopo.

Dalam sambutan singkatnya, Achris mengatakan penghargaan itu diberikan atas komitmen dan dukungan penuh Aminullah dalam menyukseskan program elektronifikasi transaksi keuangan atau pembayaran non tunai di Banda Aceh.

Sejauh ini, pembayaran digital dengan metode scan barcode menggunakan aplikasi QR Indonesian Standard (QRIS) tersebut, sudah mulai diterapkan di Pelabuhan Ulee Lheue dan Pasar Aceh. Ke depan, cakupannya akan diperluas lagi.

Dirinya pun sangat mengapresiasi buku “Ala Aminullah Perangi Rentenir” yang baru saja ‘dibedah’ oleh para tokoh terkemuka di bidangnya. “Komitmen Pak Wali untuk mendorong pembayaran non tunai tentu juga akan memudahkan Pemko Banda Aceh dalam upaya memerangi praktik rente,” katanya.

Wali Kota Aminullah sendiri turut mengapresiasi BI Perwakilan Aceh yang menurutnya sangat serius dalam upaya mewujudkan Banda Aceh sebagai smart city atau kota pintar. Salah satunya lewat program elektronifikasi transaksi keuangan.

“Kami pun siap mendukung penuh program elektronifikasi atau pembayaran digital yang digagas BI ini,” katanya.

Apalagi Banda Aceh memang sudah ditetapkan sebagai pilot project smart city di Indonesia oleh pemerintah pusat. “Dan insya Allah sistem pembayaran non tunai ini akan mempercepat Banda Aceh Smart City,” kata Aminullah seraya mengucapkan terima kasih atas perhatian BI selama ini untuk Banda Aceh.

Komentar

Loading...