Unduh Aplikasi

Aminullah Targetkan Banda Aceh Fishing Tournament Jadi Ajang Internasional

Aminullah Targetkan Banda Aceh Fishing Tournament Jadi Ajang Internasional
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertekad untuk menjadikan Banda Aceh Aceh Fishing Tournament menjadi ajang internasional.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Aminullah saat menutup Banda Aceh Fishing Tournament 2019 di Gampong Jawa, Minggu (24/11/2019).

"Semakin hidup kota kita ini dengan banyaknya event. Tahun depan kita targetkan bisa jadi ajang internasional. Tolong Pak Kadis anggarannya ditambah," kata Aminulah di hadapan seribuan angler.

Menurutnya, event yang menghadirkan ribuan peserta memiliki multi manfaat. "Mulai dari silaturahmi, hiburan, hingga bagian promosi wisata yang luar biasa bagi Banda Aceh."

"Ajang ini sangat menarik dan potensial untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Dan yang tak kalah penting bisa mendongkrak ekonomi kota," ungkapnya.

"Jika sekarang hadiah utamanya satu paket umrah, tahun depan ada dua paket umrah. Syaratnya, pesertanya harus lebih banyak dari tahun ini," ungkapnya lagi.

Selain itu, kepada juara umum akan diberikan piala bergilir wali kota plus uang tunai Rp 10 juta. "Teknisnya nanti panitia yang atur pemenangnya apa yng mendapat ikan paling banyak atau paling berat."

Pada kesempatan itu, wali kota juga menyerahkan hadiah bagi para pemenang bersama Kadis Pariwisata Iskandar, dan perwakilan Shimano sebagai sponsor utama.

Tak ketinggalan, wali kota turut menyerahkan hadiah hiburan berupa uang tunai Rp 500 ribu bagi 10 angler yang beruntung. Hadiah lain yang disediakan Shimano ada Joran, Reel, Topi, hingga Sepatu.

Untuk kelas tradisional, Juara I yang berhak atas hadiah paket umrah diraih oleh Arifin dengan hasil tangkapan ikan Giant Trevally atau ikan Kuwe seberat 1,99 Kg. Juara II dan III dengan jenis ikan yang sama 0,5 Kg dan 0,3 Kg, masing-masing diraih oleh Syarifuddin dan Aulia.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...