Unduh Aplikasi

Aminullah: Most Lovable City Sangat Tinggi Nilainya di Mata Dunia

Aminullah: Most Lovable City Sangat Tinggi Nilainya di Mata Dunia
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Foto: Ist

BANDA ACEH - World Wildlife Fund for Nature (WWF) setiap tahunnya mengadakan ajang We Love Cities. Pada 2020, Banda Aceh terpilih sebagai salah satu kota dari tiga perwakilan kota di Indonesia. Bersama Jakarta dan Balikpapan, Banda Aceh bersaing dengan 51 kota yang tersebar di 26 negara di dunia, untuk meraih gelar “Most Lovable City 2020”.

Sebutan itu diperoleh setelah melalui tahapan kampanye masif yang melibatkan kontribusi warga masing-masing kota. Dalam beberapa hari saja, Banda Aceh mendapat dukungan warga dan berhasil baik peringkat 10 besar, setelah sebelumnya berada di posisi 14.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyebutkan, ‘Most Lovable City’ sangat tinggi nilainya di mata dunia.

“Hal ini menunjukkan kemampuan kota Banda Aceh untuk merangkul warganya untuk memberikan dukungan,” kata Aminullah, Senin 5 Oktober 2020.

Aminullah juga menyebutkan Pemerintah Kota sangat mengapresiasi dukungan publik. “Ini juga merupakan upaya Banda Aceh dalam mewujudkan kota tujuan wisata karena hasil ajang ini merupakan sebuah bentuk nilai promosi,” ucapnya.

Sebagaimana diwartakan, terpilihnya Kota Banda Aceh di ajang Kampanye Global We Love Cities 2020 atas komitmen Kota Banda Aceh dalam pembangunan berkelanjutan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Demikian, Wali Kota Aminullah pun meminta warga Banda Aceh, dan Aceh pada umumnya untuk mendukung Banda Aceh tembus sebagai The Most Lovable City 2020 dengan melakukan vote setiap hari dengan caranya klik https://welovecities.org/IN/banda-aceh/ dan pilih menu ‘Dukung Sekarang’.

Komentar

Loading...