Unduh Aplikasi

DINILAI TAK TEGAS TEGAKKAN SYARIAT

Aminullah: Kita Terus Berupaya Hilangkan Kemaksiatan di Banda Aceh

Aminullah: Kita Terus Berupaya Hilangkan Kemaksiatan di Banda Aceh
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh akan tetap melarang segala bentuk kegiatan konser musik atau band-band di malam hari, guna menghindari terjadinya pelanggaran syari'at dan munculnya bentuk-bentuk kemaksiatan lainnya.

"Kita akan terus berupaya dengan sekuat tenaga, untuk mengurangi dan menghilangkan kemungkinan terjadinya berbagai bentuk kemaksiatan di Kota Banda Aceh ini. Kita akan terus memantau perkembangan kegiatan yang memungkinkan terjadinya pelangaran syari'at," katanya menanggapi pernyataan Ormas Islam terkait pelaksanaan konser Band Armada yang digelar oleh salah satu produsen rokok di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (19/1) malam.

Baca: Wali Kota Banda Aceh Dinilai Tidak Tegas dalam Penegakan Syariat Islam

Aminullah menyebutkan dirinya sudah memerintahkan Kadis KPPTSP Kota Banda Aceh mencabut Izin konser Band Armada, karena izin yang terlanjur diberikan adalah waktu malam hari, bukan di siang hari.

"Kita bukan menutup peluang hiburan, kita bukan melarang adanya hiburan, tapi hiburan itu mesti ditata dengan sedemikian rupa, supaya tidak ada yang bertentangan dengan syari'at Islam dan norma-norma yang ada di tengah-tengah masyarakat kita," kata Wali Kota Banda Aceh.

Baca: Walau Dikepung Ormas Islam, Konser Armada Tetap Berjalan di Banda Aceh

Aminullah menambahkan, sesuai dengan cita-cita kampanye dulu, Pemko Banda Aceh ini akan tetap peduli pada penegakan syari'at, dengan menjadikan ulama sebagai mitra dan guru Pemerintah Kota untuk bertanya dalam segala hal tentang itu, sehingga tidak ada hukum Islam yang terlanggar, serta tidak ada nilai-nilai adat dan adab yang dilukai.

"Kita juga tahu dan sadar, bahwa jikalau ada event-event keramaian, maka itu akan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat, tapi event itu harus kita tata dan kita atur. Misalnya, konser musik, tidak kita izinkan malam hari, tapi buat saja di siang hari, karena warga juga butuh hiburan dan perekonomian akan hidup," katanya.

Komentar

Loading...