Unduh Aplikasi

Aminullah Imbau Hentikan Aktivitas Selama 10 Menit Saat Azan

Aminullah Imbau Hentikan Aktivitas Selama 10 Menit Saat Azan
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Foto: Ist

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh telah mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh pedagang untuk menghentikan seluruh aktivitas saat azan berkumandang sampai selesainya waktu shalat.

Imbauan tersebut bagian dari implementasi Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2002 tentang pelaksanaan syariat islam bidang aqidah, Ibadah dan syiar islam.

Terkait hal itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, ketentuan itu tidak hanya ditujukan untuk para pedagang. Tetapi juga seluruh instansi, badan dan BUMN di wilayah Kota Banda Aceh.

“Imbauan sudah keluarkan, semoga masyarakat mematuhi ini. Kita hanya minta semua aktifitas dihentikan hanya 10 menit khusus saat waktu shalat,” kata Aminullah kepada wartawan, Senin sore (19/8).

Kemudian, kata Aminullah, baik masyarakat muslim maupun non muslim, juga tidak dibenarkan melayani pelanggan selama waktu shalat. Bahkan harus menutup tempat usahanya dengan menggunakan tenda atau penutup lainnya.

Imbauan itu dikeluarkan, karena Aminullah melihat selama ini banyak pedagang tetap beraktifitas saat waktu shalat. Hal itu bisa menganggu masyarakat yang sedang beribadah.

"Kita harapkan imbauan ini ditaati oleh semua pedagang maupun warga Kota Banda Aceh," pintanya.

Sejauh ini, pemerintah memang belum menentukan sanksi yang diberikan kepada para pedagang yang tidak mematuhi imbauan tersebut. Mengingat masih dalam tahapan sosialisasi.

“Kan baru diluncurkan, masih dalam tahapan sosialisasi. Jadi belum ada sanksi, kedepan akan kita buat," pungkasnya.
 

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...