Unduh Aplikasi

Aminullah Dukung Penuh Bulu Tangkis Banda Aceh Gemilang di PORA 2022

Aminullah Dukung Penuh Bulu Tangkis Banda Aceh Gemilang di PORA 2022
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan dukungan penuhnya kepada Tim Bulu Tangkis Banda Aceh agar bisa tampil gemilang pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV yang akan dihelat di Pidie 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Aminullah saat menerima audiensi Ketua Harian Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Banda Aceh Muchsin, Manajer Tim Thamren Ananda, dan jajaran pengurus lainnya di pendopo wali kota, Rabu 23 Juni 2021.

Ia pun memasang target Banda Aceh dapat menjadi juara umum ajang olahraga terbesar se-Aceh tersebut. “Ini mungkin jika kita perkuat semua cabor (cabang olahraga). Apalagi bulu tangkis sekarang semakin digemari oleh masyarakat, sama seperti tenis lapangan,” ujarnya.

Target paling kecil, ujarnya lagi, mempertahankan prestasi pada PORA sebelumnya. “Kita harapkan bisa bertambah lagi menjadi empat atau lima emas dari total tujuh medali emas di cabor bulu tangkis. Untuk itu, diperlukan persiapan matang termasuk memastikan lolos Pra PORA terlebih dahulu.”

Wali kota juga meminta PBSI untuk memanggil sejumlah pebulu tangkis Banda Aceh yang saat ini tengah berlatih di luar Aceh. 

“Mereka kita bawa pulang untuk memperkuat tim. Sementara seleksi pemain di sini terus dijalankan secara ketat. Kita punya waktu persiapan efektif dua bulan lagi, termasuk try out dengan daerah lain,” katanya.

Terakhir, Aminullah meminta PBSI dan pihak manajemen tim agar serius melakukan pembinaan kepada atlet. 

“Harus serius kita gembleng dan manage atlet-atlet kita agar bisa tampil gemilang dalam pertandingan. Chemistry di dalam tim dan juga dengan stakeholder terkait perlu dibangun secara intens. Saya akan memberi dukungan penuh.”

Sementara itu, Ketua PBSI Banda Aceh Muchsin menyatakan terima kasih atas dukungan wali kota dan siap menjalankan instruksinya. “Jika pada PORA XIII di Aceh Besar kita meraih dua emas dan dua perak, dengan dukungan penuh Pak Wali harapan kita bisa lebih baik lagi prestasinya,” ujarnya.

Sebelum ke PORA 2022, pihaknya harus memastikan Tim Bulu Tangkis Banda Aceh masuk peringkat tujuh besar dalam Pra PORA di Subulussalam pada September tahun ini. 

“Sekarang kita sedang seleksi pemain, lalu lanjut training selama dua bulan. Untuk Pra PORA kita akan bawa 13-14 pemain termasuk cadangan,” ujarnya lagi. 

 

Komentar

Loading...