Unduh Aplikasi

Aminullah: Car Free Day Jadi Ajang Majukan UMKM

Aminullah: Car Free Day Jadi Ajang Majukan UMKM
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan car free day atau CFD yang digelar setiap hari minggunya merupakan ajang menghidupkan pedagang usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM.

"Saya mengapresiasi pedagang UMKM yang memenuhi sepanjang area CFD ini setiap minggunya. Ini menunjukkan CFD menjadi ajang menghidupkan UMKM," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Minggu (15/9/2019) di Jalan Tgk Daud Beureueh.

Wali Kota menyebutkan, arena CFD tersebut tidak hanya untuk aktivitas masyarakat berolahraga, tetapi juga menjadi lokasi pedagang UMKM menjajakan produknya.

"Semoga ke depan CFD terus berlanjut, sehingga dapat menghidupkan UMKM di Banda Aceh. Dengan demikian, upaya menurunkan kemiskinan dan pengangguran bisa tercapai," katanya.

Menurut dia, tujuan awal CFD memang mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Namun, dalam perjalanannya banyak masyarakat menampilkan kreativitas serta mengembangkan apa yang mereka miliki.

Pada kesempatan itu juga, Aminullah menerima bantuan langsung alat transportasi berupa sepeda motor yang diserahkan langsung oleh kepala Bank BRI Syariah Cabang Banda Aceh, Firmansyah. Bantuan itu diberikan kepada Pemerintah Kota untuk penunjang tambahan armada transportasi dalam penghimpuna zakat melalui Baitul Mal. Aminullah juga mengatakan, untuk penyerahan zakat juga bisa lakukan di BRI Syariah.

"Sekarang masyarakat akan lebih mudah dalam memberikan zakat, bisa melalui mitra pemerintah juga seperti di Bank BRI Syariah," ujar wali kota.

CFD ini sendiri sudah menjadi kebutuhan masyarakat karena banyak memberikan manfaat.

Ajang rutin saban minggunnya itu selalu menampilkan berbagai performan pada panggung utamanya yang bisa menghibur para pengunjung yang hadir.

Tampak hadir mengikuti acara coffee morning di area CFD bersama wali kota, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekdako Bahagia, Kepala OJK Aceh Aulia, Kepala BRI Syariah cabang Banda Aceh Firmansyah, Ibu Ketua DPRK Ratih Mutia Asmara, Dekan FEB dan sejumlah tokoh ekonomi lainnya seperti Tanthawi Ishak, T Hanansyah dan lainnya.

Komentar

Loading...