Unduh Aplikasi

Ambulans Bawa PDP Corona Asal Aceh Tamiang Alami Kecelakaan

Ambulans Bawa PDP Corona Asal Aceh Tamiang Alami Kecelakaan
Kondisi ambulans yang membawa PDP corona asal Aceh Tamiang setelah mengalami kecelakaan tunggal di Lhoksukon. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Ambulans RSUD Aceh Tamiang yang membawa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona mengalami kecelakaan tunggal di Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (23/4).

Menurut informasi diterima AJNN, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada pagi hari ini, karena sang sopir diserang kantuk.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Abdullah, yang dikonfirmasi AJNN membenarkan, ambulans yang sedang membawa PDP asal Aceh Tamiang mengalami kecelakaan tunggal di Lhoksukon.

"Benar, sopirnya ngantuk, makanya terjadi kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata Abdullah.

Menurut Abdullah, ambulans tersebut berangkat dari Aceh Tamiang membawa seorang PDP untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Baca: Hasil Rapid Test, Tiga Warga Aceh Tamiang Kembali Dinyatakan Positif Corona

Karena terjadi kecelakaan, pasien tidak jadi dibawa ke Banda Aceh, dan saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Cut Muetia, Aceh Utara.

"Satu orang yang dibawa, tapi sekarang sudah ditangani di Rumah Sakit Cut Muetia, karena rumah sakit itu juga merupakan rumah sakit rujukan pasien tertular Covid-19," kata Abdullah.

Abdullah menambahkan, PDP yang dibawa dengan ambulans tersebut merupakan salah seorang dari tiga PDP hasil rapid test yang dinyatakan positif tertular virus corona kemarin.

Komentar

Loading...