Unduh Aplikasi

BREAKING NEWS

Ambulan Bawa Pasien Covid-19 dari Abdya Alami Kecelakaan di Lamno

Ambulan Bawa Pasien Covid-19 dari Abdya Alami Kecelakaan di Lamno
Foto: For AJNN

ACEH JAYA- Ambulan yang mengangkut Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, dilaporkan mengalami kecelakaan di Kecamatan Lamno, Kabupaten Aceh Jaya, pada Sabtu, (25/4). Namun belum diketahui pasti jam kejadiannya.

Mobil ambulan mengalami kecelakaan tersebut disebut-sebut merupakan ambulan milik Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya yang sedang membawa AS, pasien yang dinyatakan Positivif Covid 19 hasil hasil pemeriksaan swab di laboratorium Balitbangkes Aceh.

Baca: Satu Pasien Positif Corona Kembali Ditemukan, Berasal dari Abdya

AS rencananya dirujuk kembali ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh setelah dinyatakan positif Covid-19. Kecelakaan terjadi di Simpang Lamtui.

Informasi yang diperoleh AJNN, dari keluarga AS, yakni Suwardi, pagi tadi AS yang merupakan warga Manggeng memang telah di jemput kembali oleh tim Gugus Percepatan Pencegahan Coronavirus Disease (Covid 19) menggunakan ambulan untuk di bawa ke RSUDZA.

Baca: Pasien Positif Corona Asal Abdya dalam Kondisi Baik

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati, saat dikonfirmasi membenarkan mobil ambulan yang membawa AS, pasien Covid-19 asal Abdya mengalami kecelakaan.

“Benar pak. Tapi tadi sudah kita fasilitasi untuk dibantu ambulan dari Aceh Jaya untuk membawanya,” kata Safliati, kepada AJNN.

Safliati mengaku ambulan tersebut merupakan ambulan milik Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Peukan Abdya, dengan mengangkut dua penumpang yakni satu supir, satu perawat pendamping serta pasien atas nama AS.

Komentar

Loading...