Unduh Aplikasi

AMBRUK AKIBAT GEMPA

Jembatan Rangka Baja di Pidie Dibangun Kembali 2017 Mendatang

Jembatan Rangka Baja di Pidie Dibangun Kembali 2017 Mendatang

PIDIE - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Mayjen TNI Soedarmo mengatakan, jembatan rangka baja di Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie yang ambruk akibat gempa berkekuatan 6,4 SR beberapa waktu lalu akan dibangun kembali 2017 mendatang.

Menurutnya, setelah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat bahwa pembangunan jembatan tersebut akan ditangani oleh Pemerintah Pusat dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN), termasuk tambahan dua titik jalur evakuasi akan dibangun.

"Pembangunan rangka jembatan itu akan ditangani pada tahun mendatang oleh Pemerintah Pusat,"kata Plt Gubernur Aceh Mayjen TNI Soedarmo kepada wartawan saat meninjau lokasi jembatan yang didampingi Plt Bupati Pidie Munawar Jalil, Rabu (28/12).

Jembatan rangka baja itu merupkan jembatan satu-satunya yang menghubungkan Gampong Pasi Pusong dan Jeumerang Kuala Tari, Kecamatan Kembang Tanjong.

Pantauan AJNN, selain meninjau lokasi jembatan ambruk, Plt Gubernur Aceh juga melihat kondisi rumah warga yang telah rata dengan tanah di Gampong Pasi Lancang Kecamatan setempat.

Komentar

Loading...