Unduh Aplikasi

Amankan Tahun Baru, Polda Aceh Siagakan 710 Personil

Amankan Tahun Baru, Polda Aceh Siagakan 710 Personil

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyiagakan 710 polisi untuk melakukan pengamanan khusus untuk rumah ibadah yang akan melaksakanan kegiatan keagamaan malam natal dan perayaan pergantian tahun baru 2017.

Selama pengamanan natal, polisi juga akan diperkuat dari unsur TNI, Forkopimda dan instansi terkait guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di provinsi Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak mengatakan pengamanan tahun baru tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari yang dimulai 25 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Dalam pelaksanaanya Polda Aceh akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

"Kami akan mengedepankan tidakan preemtif dan preventif serta tindakan penegakan hukum secara tegas," kata Kapolda Aceh usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Rencong 2016 di Mapolda Aceh, Jumat (23/12).

Personil yang akan ditugaskan tersebut, kata Kapolda akan ditempatkan di sejumlah rumah ibadah, pusat perbelanjaan, serta sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Operasi terpusat untuk pengamanan kegiatan keagamaan natal dan pergantian tahun ini merupakan agenda rutih yang dilakukan setiap tahunnya.

"Saya juga meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan setiap kejadian sekecil apapun jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab membuat kericuhan," ujarnya.

Komentar

Loading...