Unduh Aplikasi

Amankan Pilkada, Polres Aceh Jaya Siapkan 383 Pesonil Polisi dan TNI

Amankan Pilkada, Polres Aceh Jaya Siapkan 383 Pesonil Polisi dan TNI

ACEH JAYA - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat siapkan 383 personil aparat keamanan yang terdiri dari Polri dan TNI untuk pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2017 mendatang.

Kepala Polres Aceh Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Riza Yulianto mengatakan dari 383 personil yang diperisiapkan itu sebanyak 183 personil dari Polres Aceh Jaya atau dua pertiga dari jumlah personil yang ada di Polres tersebut.

“Untuk personil Kepolisian BKO Polda Aceh 34 personil, BKO Brimob Polda Aceh 30 dan akan ada tambahan pada Januari nanti sebanyak 100 personil BKO Brimob dari Mabes Polri. Kita juga diback up TNI dari Kodim 0114 Aceh Jaya sebanyak 36 personil, ada juga linmas 370 orang,” kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan, Aceh Jaya masuk dalam katogori berdasarkan pemetaan Polda Aceh, pun demikian, kata dia, pihaknya tetap akan terus melakukan pemantauan dan menjaga keamanan agar situasi benar- benar kondusif.

Dalam pemilukada ini, kata dia, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan terkait dengan TPS yang masuk dalam ketegori aman, rawan satu, rawan dua dan sangat rawan. Meski demikian hingga saat ini dari jumlah TPS 386 TPS belum ada yang masuk dalam kategori sangat rawan.

Komentar

Loading...