Unduh Aplikasi

Amankan Natal dan Tahun Baru, Satu Kompi Brimob Diturunkan ke Singkil

Amankan Natal dan Tahun Baru, Satu Kompi Brimob Diturunkan ke Singkil
Foto Apel Pasukan di Aceh Singkil. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Kepolisian Resort Aceh Singkil mendapat tambahan satu kompi pasukan Brimob untuk memperkuat operasi pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 2017 mendatang, pasukan tersebut akan ditempatkan di lima Kecamatan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Riskian Milyardin kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Jumat (16/12) sore. Satu kompi pasukan Brimob tersebut terdiri dari sembilan regu dan akan ditempatkan di lima mapolsek.

"Untuk pengamanan Natal dan tahun baru, kami akan mendapat tambahan pasukan satu kompi atau sembilan regu pasukan Brimob dari Polda Aceh, mereka akan kami tempatkan di lima polsek," ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan lima Kecamatan yang akan menjadi konsenterasi pengamanan adalah Kecamatan Gunung Meriah, Simpang Kanan, Danau Paris dan Suro, Kabupaten Aceh Singkil serta Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam yang juga merupakan wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

"Ada lima kecamatan yang menjadi fokus pengamanan, untuk pengamanan rumah ibadah kami tempatkan porsonil polres sementara pasukan Brimob kami tempatkan di polsek- polsek dalam wilayah tersebut, pengamanan mulai 23 Desember 2016 sampai 2 Januari 2017," ujar Kapolres.

Kapolres berharap pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru di wilayahnya berjalan dengan lancar. Semua pihak pun diharapkan saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas).

Ssaya berharap pelaksanaan Natal dan tahun baru berjalan lancar, menyangkut tenda-tenda yang dijadikan tempat ibadah, akan dibicarakan dengan pemerintah daerah, kami sifatnya hanya mengimbau," katanya.

Komentar

Loading...