Unduh Aplikasi

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polisi Patroli ke Gereja di Aceh Tengah

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polisi Patroli ke Gereja di Aceh Tengah
Patroli pengamanan di Gereja HKBP, Blang Kolak, Aceh Tengah. Foto untuk AJNN.

ACEH TENGAH - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tengah sejak tadi pagi hingga sore ini, Rabu (25/12) patroli ke sejumlah tempat ibadah umat Kristiani yang berada di Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi melalui kasubbag Humas Iptu Zen Hamid Hasibuan kepada AJNN mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada umat Kristiani saat Natal 2019 dan jelang tahun baru 2020 .

"Kami menerjunkan 10 org personil Sat Sabhara, selain itu kami juga dapat bantuan dari Dinas Kesehatan, POM TNI, SatPol PP/WH Aceh Tengah," ujar Zen Hamid Hasibuan.

Zen mengatakan patroli dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Aceh Tengah AKP Rafliandi dengan mengunjungi Gereja Katolik Sento Pedro, di Asir Asir Asia dan Gereja HKBP di Kampung Blangkolak Dua, Bebesen.

"Patroli yang kami lakukan dalam bentuk patroli dialogis, yaitu dengan menemui tokoh agama Kristiani dua lokasi tersebut," ujarnya.

Selain itu, personil kepolisian juga melakukan pemantauan pada objek wisata Bur Telege, Lut Tawar, objek wisata Dermaga, Delalu, Lut Tawar dan Objek Wisata Danau Lut Tawar, Kampung Mandale, Kebayakan.

Polres Aceh Tengah 2019 juga menyiagakan personil di dua pos, yakni pos pengamanan dan Pos Pelayanan. Pos Pengamanan berada di Simpang V kecamatan Lut tawar yang beranggotakan 25 orang dipimpin Ipda Midian Siagian.

Sedangkan Pelayanan berada di Pos biru Paya Ilang, Bebesen dengan kekuatan 19 personil dipimpin Ipda Aidil. Untuk Pos pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun baru (Nataru) pos ini juga berfungsi untuk memantau keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

Zen Hamid menyebutkan bahwa pos kepolisian tersebut beroperasi selama 1×24 jam penuh, selama Operasi Lilin Rencong 2019, dari tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 yang akan datang.

Komentar

Loading...