Unduh Aplikasi

Alumni UNP di Aceh Kecam Pemukulan Guru di Makassar

Alumni UNP di Aceh Kecam Pemukulan Guru di Makassar
Dahrul, guru korban pemukulan orang tua siswa di Makassar. Foto: ist
BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh Ikatan Alumni (IIUNI), Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (FT-UNP), mengecam penganiayaan seorang guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Makassar. Tindakan yang dilakukan oleh oknum orang tua salah satu siswa, kemarin, dinilai mencederai nilai-nilai pendidikan.

“Kami sangat prihatin dan ikut berduka atas kejadian tersebut. Insiden ini jelas memalukan dan mencederai dunia pendidikan,” kata Ketua IIUNI Harbiyah Gani kepada AJNN, Kamis (11/8). "Dia juga alumni Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Ini adalah bentuk solidaritas terhadap korban."

Guru yang menjadi korban pemukulan orang tua siswa itu adalah Dahrul (45) . Dahrul dipukuli di hadapan banyak orang di sekolah itu oleh Adnan Achmad. Nama terakhir tak senang anaknya ditegur dan ditampar sebagai bentuk hukuman karena tidak disiplin. Anak Adnan juga bertindak sesuka hati pada jam pelajaran berlangsung. 

Harbiyah juga mendesak kepolisian memproses kejadian tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku. Termasuk dengan memberikan sanksi berat karena pemukulan itu berlangsung di dalam lingkungan sekolah. Hal ini, kata dia, penting untuk memberikan efek jera dan memastikan hal buruk itu tidak terulang lagi, tidak hanya di Sulawesi Selatan, namun juga di seluruh nusantara.

Harbiyah juga meminta Dasrul untuk sabar dan tabah untuk meneruskan pengabdian sebagai guru yang baik dan benar dalam mendidik moral dan mengajar ilmu pengetahuan. 

Komentar

Loading...