Unduh Aplikasi

Alumni HMI Tak Terpilih Jadi Anggota Dewan, Ketua Kahmi Langsa Mengundurkan Diri

Alumni HMI Tak Terpilih Jadi Anggota Dewan, Ketua Kahmi Langsa Mengundurkan Diri
Mohd Khairurradi alias Jenderal Kancil. Foto: Ist

LANGSA - Ketua Umum MD-KAHMI Kota Langsa, Mohd Khairurradi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri tersebut dilakukan untuk menebus janjinya karena tidak ada seorang pun alumni HMI asal Langsa yang terpilih menjadi anggota DPRK/DPRA hasil Pemilu 2019.

Dalam surat pengunduran diri Mohd Khairuradi seperti diterima AJNN, Jumat (26/7), ia menuliskan, sesuai dengan janji dirinya pada saat Musda ke-II MD KAHMI Kota Langsa yakni jika tak ada seorang pun alumni/kader HMI di kawasan Kota Langsa yang terpilih sebagai anggota DPRK/DPRA, maka ia akan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum MD KAHMI Kota Langsa.

Dalam surat yang ditujukan kepada seluruh keluarga besar korps alumni HMI Kota Langsa tersebut juga dituliskan, berdasarkan hasil pleno KIP Langsa tanggal 22 Juli 2019 tentang penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRK Langsa hasil Pemilu 2019, tidak ada seorang pun alumni HMI yang terpilih menjadi anggota dewan.

Maka ia menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum MD KAHMI Kota Langsa masa amal 2017-2022. Segala yang menyangkut dengan nota pertanggung jawaban selama memimpin akan disampaikan pada rapat perdana yang dilaksanakan oleh Pj Ketua Umum MD KAHMI Kota Langsa nantinya.

Surat pengunduran diri Mohd Khairurradi dari Ketua Umum MD-KAHMI Kota Langsa. Foto: Ist

Surat yang dibuat Jumat 26 Juli 2019, tersebut ditembuskan kepada Ketua MW KAHMI Aceh, Dewan Pembina MD KAHMI Langsa, Dewan Pakar MD KAHMI Langsa, pengurus MD KAHMI Langsa, pengurus FORHATI Langsa, pengurus HMI cabang Langsa dan pengurus KOHATI HMI cabang Langsa.

Baca: Jenderal Kancil Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Kahmi Kota Langsa

Mohd Khairurradi yang dikonfirmasi AJNN membenarkan ikhwal pengundurannya dari jabatan Ketua Umum MD KAHMI Kota Langsa.

"Benar, itu saya lakukan untuk menebus janji saya pada Musda ke-II KAHMI Kota Langsa 1 Oktober 2017 lalu. Waktu itu saya berjanji bila tidak ada seorang pun alumni HMI terpilih menjadi anggota DPRK/DPRA maka saya akan mundur dari Ketua KAHMI," kata Mohd Khairurradi yang akrab disapa Om JK itu.

Menurut Om JK alias Jenderal Kancil, ada sejumlah alumni HMI sekawasan Langsa yang ikut bertarung di kontestan Pileg 2019 kemarin, baik untuk DPRA maupun DPRK Langsa. Namun dari sejumlah alumni tersebut tidak ada yang terpilih.

Adapun alumni HMI yang mencalonkan diri maju pada Pileg 2019 lalu seperti, Muhammad Nasir dan Zulfikar Lidan untuk DPRA dari Dapil 7 Langsa-Aceh Tamiang.

Kemudian, Ray Iskandar, Ngatiman, Ana Sofia, Darkasyi, T. Syahril untuk DPRK serta beberapa alumni HMI lainnya yang tidak memberikan laporan ke MD KAHMI Langsa.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...