Unduh Aplikasi

Alumni Al-Azhar Mesir Gelar Konferensi Internasional di Lombok

Alumni Al-Azhar Mesir Gelar Konferensi Internasional di Lombok
Pertemuan alumni Universitas Al Azhar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: Ist

BANDA ACEH - Organisasi Internasional Alumni Al-azhar Mesir Cabang Indonesia, menggelar kegiatan konferensi internasional dan temu alumni nasional Universitas Al-Azhar, Mesir. Acara yang berlangsung sejak 17 Oktober 2017 tersebut ditutup secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 19 Oktober 2017.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Quraish Shihab, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Zainul Majdi, serta sejumlah tokoh nasional jebolan Al-Azhar. “Banyak pembahasan di dalam pertemuan ini. Termasuk tentang modernisasi Islam di dunia, bahwa Islam sebagai agama damai; membawa rahmat bagi seluruh bangsa di dunia, dengan ajarannya yang moderat dan mengakomodir semua kalangan,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, yang hadir dalam acara tersebut.

Selain Mulyadi, sejumlah alumnus Universitas Al-Azhar asal Aceh juga hadir dalam pertemuan ini, yakni Profesor Azman Ismail; Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh Fadhil Rahmi serta Fakhrurrazi, Umar Rafsanjani, Iqbal Muzammil, dan Syarifah Aini.

Konferensi internasional kali ini mengangkat tema "Moderasi Islam: Dimensi dan Orientasi". Acara ini diselenggarakan di gedung Islamic Center Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sejumlah 400 orang peserta dari 25 negara hadir dalam acara tersebut.

Dari Mesir Hadir Wakil Ketua World Organisation Of Al-azhar Graduation (WOAG), Prof. Dr. Abdul Fadhil El-Qoushi, serta sejumlah perwakilan WOAG dari negara sahabat seperti, Malaysia, Thailand, Jepang, Australia, Al-jazair, Libia, dan lain-lain. Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan itu adalah kerja sama organisasi International Alumni Al-Azhar Mesir dengan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Komentar

Loading...