Unduh Aplikasi

Alquran Ditemukan Tidak Terbakar, Keajaiban Dibalik Cerita Kebakaran Aceh Utara

Alquran Ditemukan Tidak Terbakar, Keajaiban Dibalik Cerita Kebakaran Aceh Utara
Salah seorang warga memperlihatkan Alquran yang tidak terbakar di Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA - Jumat (25/10) dini hari, si jago merah melahap seluruh isi bangunan ruko dan rumah milik warga Keude Baya Balong, Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara. Namun, ada keajaiban tersimpan dibalik cerita kobaran api maha dasyat itu.

Meski api mampu meluluh lantakkan puluhan bangunan dan isinya hingga rata dengan tanah. Akan tetapi cerita pengakuan masyarakat korban kebakaran menyebutkan pada saat membersihkan puing-puing sisa kebakaran menemukan banyak Alquran tidak terbakar.

"Iya benar, pada saat kami kembali ke ruko dan rumah masing-masing untuk bersih-bersih dan mengambil yang tersisa setelah api padam, saya menemukan Alquran utuh tidak tebakar," korban kebakaran, Murtala, Sabtu (26/10).

Murtala menyebutkan informasi itu juga diperoleh dari masyarakat korban kebakaran lainnya. Dimana mereka mengatakan juga menemukan Alquran dalam kondisi masih utuh tidak terbakar di ruko mereka.

"Ternyata tidak hanya saya saja yang menemukan Alquran tidak terbakar di dalam rumah. Korban lainnya juga mengaku hal yang sama," ungkapnya.

Baca: 19 Ruko di Aceh Utara Terbakar

Menurutnya itu mungkin sebuah keajaiban atas kuasa dan kebesaran Allah. Karena, kata dia, seluruh isi bangunan mobil, sepeda motor dan berkas- berkas lain yang tersimpan dalam lemari ludes terbakar. Sementara Alquran yang diletakkan di atas lemari bersama sajadah tidak ikut terbakar.

"Berkas lain tersimpan rapi dalam lemari habis terbakar. Alquran di atas lemari tidak terbakar masih bisa kita baca," ujarnya.

Dia mengatakan saat kebakaran melanda, warga yang saat itu sedang tertidur lelap, sontak terbangun lari berhamburan keluar rumah tanpa bisa menyelamatkan harta benda mereka di dalam rumah.

"Seketika kami sekelurga terbangun mendengar teriakan dari luar rumah. Tanpa berpikir panjang kami langsung keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri," sebutnya.

Kala itu, kata Murtala, api yang membumbung tinggi menjalar begitu cepat hingga membakar puluhan ruko dan rumah disini. Meskipun, dia bersama warga lainnya sempat berusaha melakukan pemadaman sebisa mungkin menggunakan alat seadanya.

"Saat ini, kami mengungsi ke rumah tetangga maupun ditenda yang disediakan BPBD Aceh Utara di lokasi," katanya.

Komentar

Loading...