Unduh Aplikasi

Alpala Aceh Ajak Masyarakat Jadikan Momen Hari Guru Sebagai Bahan Evaluasi

Alpala Aceh Ajak Masyarakat Jadikan Momen Hari Guru Sebagai Bahan Evaluasi
Koordinator ALPALA Aceh, Miswar Fuady.

BANDA ACEH - Aliansi Pantau Pelayanan Rakyat (Alpala) Aceh mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para siswa tak hanya menjadikan Hari Guru Nasional 2020 sebagai peringatan seremoni semata. Tetapi jadikan sebagai bahan refleksi, dan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan lebih baik lagi. 

Ketua Alpala Aceh, Miswar Fuady, mengajak masyarakat untuk kembali mengenang jasa-jasa guru. Guru,  telah membuka jendela pengetahuan dan memberikan pengaruh besar dalam kemajuan bangsa ini.

“Berterimakasihlah kepada guru, karena berkat jasanya telah banyak melahirkan orang-orang hebat di Aceh ini. Guru merupakan salah satu pahlawan pendidikan, guru telah banyak berkontribusi untuk kemajuan negeri. Guru adalah sosok sentral dalam kemajuan dunia pendidikan," kata Miswar Fuady, di Banda Aceh, Rabu (25/11).

Di sisi lain, Miswar melihat, seiring berjalannya waktu dunia pendidikan di Indonesia terus berkembang. Pekerjaan seorang guru kini harus bersaing dengan munculnya berbagai teknologi. Karena itu, seorang guru juga didorong agar mampu menghadirkan metode, dan inovasi baru demi meningkatkan pembelajaran lebih baik. 

“Guru tidak hanya bertugas memberikan ilmu pengetahuan kepada muridnya. Tetapi juga mentransfer nilai-nilai spiritual yang tidak bisa dikerjakan oleh teknologi,” ujarnya. 

Selain itu, Miswar mengajak seluruh pihak terkait baik untuk memberikan perlindungan terhadap guru. Menurutya hal itu sangat diperlukan, seperti  membentuk sebuah lembaga advokasi khusus bagi para guru. 

"Jika melihat pemberitaan di media massa, hingga saat ini masih ada saja perlakuan tidak menyenangkan dialami para guru. Seperti kekerasan, bullying, hingga melaporkan seorang guru kepada pihak kepolisian," harapnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...