Unduh Aplikasi

Aliansi Mahasiwa Abdya Bagikan Masker kepada Pedagang Takjil

Aliansi Mahasiwa Abdya Bagikan Masker kepada Pedagang Takjil
Seorang mahasiswi sedang memasangkan masker kepada pedagang takjil. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Solidaritas Mahasiswa Aceh Barat Daya Tanggap Covid-19, membagikan ribuan masker kepada pedagang takjil panganan berbuka puasa yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalan nasional Meulaboh - Tapak Tuan, Rabu (6/5) sore.

Aliansi mahasiswa ini berasal dari berbagai panguyuban mahasiswa asal Abdya, seperti IMPADA Lhokseumawe, HIPELMABDYA Banda Aceh, GAPELMABDYA Meulaboh, IMM Abdya, FKPPM MEDAN Abdya, DEMA STIT Abdya, BEM STKIP Abdya.

Koordinator Lapangan Aliansi Mahasiswa, Agam Hamdan mengatakan kegiatan pembagian masker dimulai dari perbatasan Aceh Barat Daya (Abdya) dengan Aceh Selatan, tepatnya di lembah Sabil.

"Target pembagian masker sendiri dikhususkan untuk masyarakat yang berjualan panganan berbuka puasa di pinggir jalan nasional," kata Agam kepada AJNN, Rabu (6/5).

Dituturkannya, pembagian masker ini sebagai bentuk partisipasi mahasiswa asal daerah berjuluk Breuh Sigupai ini, dalam rangka mencegah penyebaran pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ditambahkan Agam, Covid-19 ini telah menimbulkan ketakutan dan sudah merenggut ratusan ribu korban jiwa. Menurut penilaiannya, pedagang takjil termasuk orang yang paling rentan terpapar virus asal Wuhan, China tersebut.

"Kami melihat pedagang takjil, pedagang kelapa, pedagang air tebu selama Ramadhan berhadapan langsung dengan pembeli dari berbagai lapisan tapi dalam kesehariannya jarang menggunakan masker," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, sembari membagikan masker mereka juga memberikan edukasi kepada para pedagang, terkait pentingnya menjaga kebersihan diri, phiysical distancing dan senantiasa menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus mematikan itu.

"Kami berharap setelah kegiatan pembagian masker dan sosialiasi yang diberikan, kesadaran masyarakat Abdya untuk melawan Covid-19 dapat meningkat," pungkasnya.[]

Komentar

Loading...