Unduh Aplikasi

Aldi, Bocah Lumpuh Layu di Aceh Utara Butuh Uluran Tangan Dermawan

Aldi, Bocah Lumpuh Layu di Aceh Utara Butuh Uluran Tangan Dermawan
Foto: Ist

ACEH UTARA – Aldi, bocah sembilan tahun terbaring di rumahnya di kawasan Gampong Peureupok, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara.

Anak ke tiga dari pasangan M Saleh dan Fitriani itu menderita lumpuh layu dan tidak bisa bicara sejak usia tiga tahun.

“Awalnya pada umur 42 hari, tiba-tiba Aldi demam tinggi, kejang-kejang hingga mengalami step,” kata ibunya kepada Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia wilayah Aceh Utara.

Ketua LPD Aceh Utara, Sri Wahyuni mengatakan, sebelum kondisinya semakin parah, Aldi sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit umum. Namun, karena terkendala biaya, orang tua Aldi memutuskan untuk membawa pulang anaknya itu.

“Kondisi Aldi, hingga kini masih demam tinggi dan kejang-kejang. Sebelum terjatuh awalnya anak yang harusnya duduk di bangku kelas III Sekolah Dasar itu masih bisa berjalan meskipun di dalam pengawasan, akan tetapi sejak beberapa pekan lalu sudah tidak bisa berjalan lagi, dan duduk pun harus dipangku,” tuturnya.

Dengan kondisi anaknya yang demikian, sambung Sri Wahyuni, ibunya tidak lagi mencari rezki, padahal dia (ibu) menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi mereka.

“Aldi sangat membutuhkan kursi khusus untuk anak disabilitas, dan juga kebutuhan lainnya dalam mencukupi gizi. Dimana semakin hari berat badan menurun dan kondisi kesehatan juga berpengaruh,” imbuhnya.

Bagi dermawan yang ingin mendonasi, untuk mewujudkan impian Aldi bisa dikirimkan langsung ke Rekening BNI Syariah 453315197 atas nama Lembaga Peduli Dhuafa, dan Konfirmasi Pengiriman 085371266650.

“Bila ada yang ingin menyumbang untuk kebutuhan lain seperti pempes bisa hubungi 082275141346,” imbuhnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...