Unduh Aplikasi

Alat Kampanye Diganggu, Tim Rahmatan Lapor ke Panwaslih

Alat Kampanye Diganggu, Tim Rahmatan Lapor ke Panwaslih
Tim Pemenangan Rachmatsyah- T.Noufal, saat menyerahkan bukti stiker paslon mereka yang di timpal stiker paslon lainnya kepada Ketua Panwaslih Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE - Tim pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Rachmatsyah-T. Noufal melaporkan adanya kecurangan yang dilakukan oleh paslon lainnya terhadap stiker kampanye milik pasangan independen nomor urut tiga tersebut.

"Mereka dengan sengaja telah menempelkan (ditimpal) stiker pasangan lainnya yakni Suadi Yahya - Yusuf Muhammad di atas stiker Rachmatsyah - T. Noufal," kata Ketua tim pemenangan Rachmatsyah- T. Noufal, Sofyan, Jumat (16/12), di kantor Panwaslih Kota Lhokseumawe.

Sofyan menyebutkan ada banyak kecurangan yang dilakukan dibeberapa kecamatan, dan yang paling banyak mereka temukan di Kecamatan Banda Sakti, dan juga di Kecamatan Muara Satu.

"Banyak kecurangan yang dilakukan. Untuk itu kami laporkan hal ini kepada pihak Panwaslih Kota Lhokseumawe untuk segera ditindak lanjuti. Pada laporan yang kami layangkan hanya mengambil sampel di Kecamatan Banda Sakti," tambah Sofyan.

Sofyan menjelaskan jika hal ini terus terjadi maka pilkada yang diidamkan bersih dan terintegritas jauh dari harapan masyarakat.

"Dengan adanya laporan tersebut kami minta pihak panwas segera menindaklanjutinya supaya pilkada ke depan tercapai sesuai dengan keinginan bersama yang bersih dan bermartabat," ujar Sofyan.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Muhammad AH usai menerima laporan tersebut mengatakan akan segera menindaklanjutinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami akan segera menindaklanjuti yang dilaporkan oleh tim pasangan Rachmatsyah- T. Noufal terkait dugaan adanya pelanggaran pada stiker milik mereka yang ditimpal stiker oleh tim paslon lain," ujar Muhammad AH.

Komentar

Loading...