Unduh Aplikasi

Alat Berat Milik Pemkab Pijay Terlantar

Alat Berat Milik Pemkab Pijay Terlantar
Sejumlah alat berat milik Pemkab Pidie Jaya yang tak berfungsi, Foto; Muksalmina

PIDIE JAYA - Sejumlah alat berat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya yang seharusnya menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibiarkan terlantar.

Amatan AJNN, Senin (2/10) alat berat seperti Excavator (beco), Compactor, Motor Grader, Trado, Buldozer, Aspalt Finisher dan Penumatic tine roller terparkir di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pidie Jaya yang berada dalam komplek perkantoran Cot Trieng, tepatnya sebelah timur kantor Bupati Pidie Jaya.

Salah seorang warga Pidie Jaya, Hasanuddin di Meureudu kepada AJNN menuturkan, ia merasa prihatin dengan kondisi alat berat yang diterlantarkan tersebut. Sepengetahuannya, alat berat yang tidak berfungsi itu adalah milik Pemerintah Pidie Jaya yang dibeli sebagai untuk sumber pemasukan daerah.

Dikatakannya, sudah berbulan-bulan alat berat tersebut dibiarkan tidak terurus seperti itu. Hal itu jelas merugikan daerah karena alat berat tersebut dibeli dengan harga mahal.

“Sayang sekali jika dibiarkan terlantar seperti itu, alat berat itu harganya mahal, Seharusnya dirawat dengan baik dan disewakan untuk pemasukan daerah,” katanya penuh harap.

“Meu ata negara pih, bah ujeun rah dan uroe tet ju inan,” timpa kawan Hasanuddin menyindir.

Dikonfirmasi AJNN, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pidie Jaya, Bahrum Bakti mengatakan bahwa alat berat tersebut mengalami kerusakan setelah bekerja membersihkan puing-puing pasca gempa bumi melanda Pidie Jaya 7 Desember 2016.

“Alat berat tersebut rusak karena berkerja ekstra saat gempa beberapa waktu lalu,” jelas Bahrum.

Komentar

Loading...