Unduh Aplikasi

Alasan Sop Kreh Kroh Mundur dari Partai Aceh

Alasan Sop Kreh Kroh Mundur dari Partai Aceh
Sop Kreh Kroh

PIDIE JAYA - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Pidie Jaya M Yusuf Usman mengundurkan diri karena ingin maju sebagai calon Bupati Pidie Jaya pada Pilkada 2018 mendatang melalui jalur independen.

Tak hanya itu, mundurnya Sop Kreh Kroh--sapaan M Yusuf-- juga karena merasa posisinya di partai itu tak dianggap.

"Saya di PA itu hanya namanya saja wakil ketua, tapi fungsinya saya tidak ada, makanya saya memilih mengundurkan diri,” kata Sop Kreh Kroh kepada AJNN, Rabu (25/10).

Mantan GAM eks Tripoli, Libya angkatan 1987 ini menambahkan, segala persyaratan untuk maju melalui jalur independen telah ia persiapkan dengan matang, mulai dengan massa hingga persyaratan mendaftar, yaitu dukungan dari masyarakat Pidie Jaya berupa foto copy KTP.

Dia mengaku belum dapat membeberkan calon wakil yang akan mendapmpinginya, alasanya cukup simpel dan penuh kelakar dengan gaya khas 'kreh kroh' nya.

“Nanti kalau saya publis wakil saya, datang mereka-mereka itu merayu wakil saya lagi,” ujarnya tertawa sambil menujukan foto copy KTP dukungan yang telah ia persiapkan.

Menurut Sop Kreh Kroh, selain PA yang bakal mengusung kembali calon patahana. Kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati lainnya yang akan bertarung pada Pilkada Pidie Jaya 2018 mendatang belum ada yang pasti.

“Kandidat lain belum ada yang pasti, semuanya masih bisa berubah-ubah. Tapi kalau PA mungkin sudah pasti calon patahana,” sebutnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...