Unduh Aplikasi

POLEMIK KUA–PPAS ABDYA

Alasan Partai Aceh Tarik Diri dari Pembahasan KUA-PPAS

Alasan Partai Aceh Tarik Diri dari Pembahasan KUA-PPAS

ACEH BARAT DAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) dari Fraksi Partai Aceh (PA) Zaman Akhli menyampaikan alasan pihaknya tidak hadir dalam rapat paripurna KUA PPAS anggaran 2017.

“Tentunya, ketidakhadiran kami khususnya Fraksi Partai Aceh juga memiliki alasan yang sangat rasional,” kata ketua Fraksi PA Abdya, Zaman Akhli kepada AJNN Rabu (21/12) di Blangpidie.

Baca: Dua Kali Tertunda, Pembahasan KUA-PPAS Abdya Diserahkan ke Gubernur

Menurutnya, alasan ketidakhadiran mereka dalam paripurna KUA-PPAS disebabkan oleh pembahasan dimaksud tidak mendetail sehingga sangat wajar Fraksi PA Abdya menarik diri forum.

“Sikap Fraksi PA menginginkan pembahasan KUA PPAS dibahas secara lebih mendetil, sementara teman-teman di badan anggaran mayoritas mengharapkan sesuai dengan harapan eksekutif, supaya KUA-PPAS diparipurnakan sesegera mungkin, artinya kami menarik diri,” ujar Zaman Akli.

Baca: Ini Nama Anggota DPRK Abdya yang Tak Hadir Paripurna KUA-PPAS

Sementara tambahnya, Fraksi PA mengharapkan agar hasil musrenbang ditingkat gampong, kecamatan paling tidak bisa tertampung, sehingga hasil musrendes dan musrenbang tidak sia-sia dilaksanakan.

“Artinya mengacu pada pengalaman masa lalu, kami melihat hampir setiap tahun anggaran, terkesan musrenbang desa dan kecamatan hanya kegiatan serimonial, buktinya nyaris cukup banyak gampong-gampong tidak masuk satupun usulan tersebut,” jelas Zaman Akli.

Baca: Sekda Abdya: Realisasi Kegiatan di Daerah Terhambat

Oleh sebab itu tambahnya, untuk tahun ini pihak Fraksi PA berharap agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, jika tidak tertampung semua, minimal agak sedikit lebih baik.

Baca: Ketua Nasdem Abdya: Bahas Anggaran itu Tugas Angota DPRK

Hal senada juga diutarakan oleh ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Abdya Zulkarnain menurutnya, jika paripurna pengesahan anggaran belum sesuai dengan keinginan masyarakat sudah sewajarnya kami menarik diri.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...