Unduh Aplikasi

Alasan NasDem Tak Ambil Kandidat Pemenang Survei

Alasan NasDem Tak Ambil Kandidat Pemenang Survei
Foto: Viva
BANDA ACEH – Dewan Pengurus Pusat (DPP) NasDem telah resmi mengusung pasangan Tarmizi Karim dan Zaini Djalil untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017 – 2022.

Sebelumnya NasDem pernah menyatakan berkomitmen bakal mengusung kandidat gubernur yang memenangkan survei yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

Dari hasil survei tersebut, sempata beredar informasi pemenang survei yang dilakukan NasDem adalah Irwandi Yusuf berada diurutan pertama, Muzakir Manaf kedua, dan Tarmizi Karim ketiga.

Sekretaris Bappilu DPP Partai Nasdem Willy Aditya, mengatakan pemilihan cagub dan wagub tidak selalu berpedoman pada instrument pengetahuan, begitu juga hasil survei bukan suatu barang yang mati atau statis.

Menurutnyanya Nasdem mengusung Tarmizi dan Zaini Djalil karena menganggap Irjen Kemendagri itu merupakan kandidat potensial yang akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

"Tarmizi Karim memiliki potensial, kapasitas, dan elektbilitas. Disamping beliau juga belum pernah menjadi gubernur, kalau calon lain sudah pernah jadi gubernur, makanya kemudian NasDem mendukung Tarmizi Karim," kata Willy

Disamping itu, kata Willy Nasdem tidak mengumumkan hasil survei karena yang membiayai survei partai sendiri. "NasDem mengunakan survei untuk benar-benar mendapatkan putra putri terbaik Aceh untuk memimpin Aceh kedepan," ungkapnya.

Komentar

Loading...